Tentang Blog

Bismillah…Assalamu’alaikum Warahmatullohu Wa Barokatuh….
Habis gelap terbitlah terang. Bermula dari sebuah blog bertajuk Muslim Teenagers dan hanya sekedar untuk menyambung pertemanan, lalu sempat mengalami fase kevakuman, jatuh bangun hingga akhirnya cahaya kebangkitan itu datang sehingga berdirilah di tengah-tengah kita semua Blog Rumah Belajar Ibnu Waqqash. Insya Alloh kami senantiasa menghadirkan tulisan-tulisan yang sarat makna ilmiah yang bisa diambil pelajaran serta manfaat yang terkandung di dalamnya. Bersumber dari buku maupun kitab-kitab yang sesuai dengan tuntunan sunnah Rosul Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam dan Sunnah Sahabat rodhiyallohu anhuma.
Sejarah Blog.
Walaupun secara fisik, blog ini terbilang baru namun sebenarnya ini bukanlah blog baru karena URL address-nya telah ada sejak September 2008 dimana ketika itu http://waqqash.blogspot.com lahir dengan tajuk Muslim Teenagers yang hadir untuk menggantikan Blog Islam The Right Path yang beralamat di WordPress, karena blog tersebut telah terfitnah sehingga mesti divakumkan untuk sementara waktu. Dalam perjalanannya, Muslim Teenagers banyak memperoleh tanggapan positif dari para pembacanya. Namun seiring berjalannya waktu, blog ini pun kemudian mengalami masa-masa kelam dan sulit. Ada oknum yang tidak bertanggung jawab, memanfaatkan longgarnya sistem pengamanan di chat box untuk menyebar fitnah melalui media tersebut. Hingga akhirnya blog pun divakumkan dan dialihkan ke WordPress, menggunakan address Islam The Right Path sebelumnya.
Dalam beberapa kesempatan, blog coba dibangkitkan kembali, menggunakan beberapa tajuk secara bergantian, mulai dari Ekonomi Islam hingga Jihad Fi Sabilillah. Tetapi lagi-lagi kurang mendapat respon positif hingga akhirnya terpaksa dihapus dan digabungkan dengan Muslim Teenagers. Niat untuk mengembalikan “Waqqash” memang tak pernah surut, sekalipun sudah beberapa kali mengganti tajuk. Dan akhirnya berkat rahmat Alloh Ta’ala disertai dengan keinginan dan kerja keras akhirnya blog “Waqqash” kembali dan tengah menapaki kembali kejayaannya dengan format baru berbentuk Rumah Belajar Virtual. Jadilah Blog Rumah Belajar Ibnu Waqqash.
Kembali Pindah Alamat.
Permulaan 2011 kami kembali melakukan evaluasi terhadap blog dan diputuskan bahwa blog pindah alamat lagi ke WordPress, dimana kini menggunakan URL baru yaitu ibnwaqqash.wordpress.com . Selain itu segmen pembaca pemula juga tak tercapai karena pada kenyataannya blog justru menampung tulisan-tulisan dengan bobot tinggi dimana tulisan-tulisan itu kurang pas untuk segmen pemula.
Maka dari itu alamat sebelumnya http://waqqash.blogspot.com akan benar-benar difungsikan untuk segmen pemula dan berganti nama menjadi MUSHOLA ORENZ dimana satu komunitas supporter sepakbola, The Jakmania, menjadi salah satu segmen pembaca. Ini juga sebagai pembuktian bahwa supporter bola juga bukan suatu kelompok yang melalaikan perintah agama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: